Tuesday, September 24, 2013

Dr. Wawan (RSIA Masmitra Jatimakmur)

Bulan Juni 2012, saya mulai ke dr. Wawan, itu setelah browsing2 di forum weddingku soal beliau http://discussion.weddingku.com/discussionclass.asp?zona=idn&discussionID=672092&discussionTypeID=41 dan ternyata RSnya lumayan nyaman, tapi antriannya cukup banyak.
sebelumnya saya juga bawa hasil cek sperma suami saya. itu cek karena inisiatif sendiri, saya cuma minta rujukan sama dr. Yenny julizir (RSIA ANNA) karna saat itu saya mens 2 bulan ngga berhenti (Setelah 2 bulan kerja shift malam). oh ya, saya juga ngga sreg sama dokter ini, yang menurut saya tidak worth it ya.. antri hampir 2 jam, di dalem cuma diperiksa 5 menit tanpa kasih penjelasan apa2 :(

Back to Dr. Wawan, beliau orangnya kebapakan sekali. setelah liat hasil cek sperma suami saya (oligozoospermia), dia kasih obat andriol (cuma itu yang saya inget). yang lain saya ngga inget, tapi saya udah janji akan sharing seluruh pengalaman ttc saya klo nanti saya berhasil hamil. untuk membantu orang2 yang pengen hamil kaya saya dengan dana terbatas.
Seinget saya, pertama kali saya ke RSIA Masmitra itu, total biaya berikut obat adalah hampir 1.2 juta (andriol itu yang paling mahal).

Bulan Juli 2012, saya kembali lagi ke dr. Wawan, beliau menganjurkan saya untuk tunggu beberapa hari setelah mens untuk balik lagi karena saya akan di hsg.
saya ngga kembali ke dr.wawan, pertama adalah karena dananya juga belom siap (saya juga browsing katanya hsg biayanya hampir 2-3 jutaan), dan menurut suami saya itu terlalu cepat. koq belom apa2 udah hsg.. 
akhirnya saya putuskan untuk tidak ke dr. wawan lagi.

Oh ya, sebelum cek sperma bulan Juni 2012, saya dan suami sempet dateng untuk terapi di daerah Galaxy sama pak Sapto, terapi biji lada. 
Dia bilang suami saya ekor spermanya pada putus, jadi ngga bisa berenang. 
2 kali suami saya kesana dan dianjurkan untuk makan pepes lindung (belut), di pepes ya, bukan digoreng. 
bapak ini juga orangnya enak, dia ngga banyak bicara, ngga nyombong, dan bayar seikhlasnya. dia juga bilang saya sehat2 aja, waktu dia pegang kaki saya. cuma saya inget,
saya pernah sakit kepala terus2an. saya bilang sama di bapak kalo saya vertigo. si bapak bilang itu bukan vertigo, itu karena gigi bungsu saya yang tumbuhnya ngga bener. "saya putusin aja ya, sarafnya" trus antara jari kaki tengah sama jari manis ditaro biji lada dan diteken. jangan ditanya sakitnya ya, allohu akbar banget. tapi cuma beberapa detik koq, setelah itu udah ngga sakit lagi..

Saat itu udah menjelang ramadhan, saya dan suami sepakat untuk lanjutin program setelah lebaran aja..

5 comments:

  1. mbak aku ada obat andriol ga kepake. krn udah keburu beli pas hasil SA blm keluar? mbak berminat. soalnya sayang drpd ga kepake krn harganya mahal.

    ReplyDelete
  2. mbak hubungin ke email aku aja ya. everythn_holic@yahoo.com . aku ada 30 capsule. kalo mbak udah email reply aja di page nya mbak ini. aku jarang buka email ku yang itu soalnya. thank u mbak. cuma ingin bantu aja :D soalnya kmrn pas mau beli. org apotiknya sampe nyari nyari. krn susah. :)

    ReplyDelete
  3. Maaf baru baca.. suami udah ngga minum itu lagi, mbak.. makasih ya :)

    ReplyDelete
  4. Mbak boleh minta alamat Pak Sapto yg di Galaxy kah ? Ancer-ancernya mananya Gereja St. Bartolomeus ya ? Terima kasih ::)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya mbak baru baca nih commentnya.
      Dari polsek yang di galaxy jalan menuju ATB sampe ketemu isi ulang air BIRU.
      Masuk ke jalan air isi ulang itu, lurus aja sampe ketemu per4an jalan. Rumah pak sapto ke sebelah kiri ngga jauh dari perempatan itu..

      Delete