Monday, November 28, 2016

Villa Bukit Aladdin Sentul Selatan

Saya dan temen2 kantor baru abis gathering ceritanya, jadi sekalian ya saya review villa untuk pembaca yang mungkin mau adain gathering juga.


Karena Puncak sudah terlalu sering, jadi kita sepakat untuk gathering di Sentul aja yang ngga terlalu jauh. Setelah cari2 info soal villa, akhirnya awalnya kita nemu Villa Rosomulyo, saya sempet baca2 juga biaya rafting dsb. Liat foto2 di gallery, lalu saya kontaklah yang namanya pak Setya 0818167914 yang di website itu.








Lalu karna belum fix jumlah orang dll, saya cancel deh si bapak itu. Dia sempet kasih foto 2 villa yang KATANYA kualitasnya lebih baik daripada Rosomolyo.

Akhirnya saya minta tolong temen yang memang capable untuk urusan piknik, (sebut saja namanya Puri) utk follow up gathering kantor.


Setelah di kordinir sama si furi, dia pun dapet tanggal untuk nginep di rosomulyo. Tapi pas Puri akan bayar DP, pak setya ngabarin katanya villanya udah ada yang booking.

Keki dong, akhirnya kita coba cari alternatif villa lain. Dan karena udah mepet, terpaksa lah kontak pak setya lagi untuk tanya ada villa lain atau ngga.

Maka sampailah kita di villa yang ditawarkan yaitu villa Aladdin.

Dengan biaya 275k/pcs, utk 25 orang (utk makan 3x dan coffee break 2x), dan biaya rafting 150k/orang utk 10 orang.


Ketika sampe di villa aladdin, pemandangannya emang bagus, walaupun jalan menuju villa emang jauh ke dalem, kita pun udah siap2 bawa jajanan banyak.

Ada 6 kamar, dilantai bawah kamar 4, di lantai atas kamar 2. Saya ambil kamar diatas bareng sama cewek2 lajang karna suami saya ngga ikut. Lantai bawah dinding tembok dan lantai atas dindingnya kayu dengan lantai kayu juga.


Sampe villa kita langsung makan, karena makanan udah sajikan. Makanan alakadarnya ya menurut saya. Menu makan pertama adalah nasi putih, ikan mujair kecil, sama sayur asem dan tahu tempe. sayur asem yang hampir ngga ada isinya, hanya kacang panjang dan melinjo.

Selesai makan, karna ada 5 orang yang bawa balita termasuk saya, kita langsung berenang. Saya belom cek kondisi sekelilingnya, cuma mikir nanti mau siapin tempat tidur karena di kamar paling besar diatas tempat tidurnya tinggi, jadi takut jatuh klo anak tidur disitu. Dan sempet masuk kamar mandi didalem kamar itu, ada bath up dan shower, juga ada water heater.

Nah setelah berenang, barulah nih nemu yang tidak  saat mau mandiin anak, ternyata water heaternya ngga nyala sama sekali dengan air yang keluarnya kecil.

Oke, itu yang pertama. Gpplah, ngga dingin juga, ngga perlu air anget untuk mandi. anak saya juga masih oke, walau lagi pilek juga.


Setelah capek berenang, saya pikir anak akan tidur, jadi saya siapin lah tempat tidur. saya keluarin deh kasur busa, yang juga udah jelek dengan busa bekas kayanya (kelihatan jelas busa sambung2an karna ada jahitan pinggirnya yang sobek), nah kasur itu ada di kamar atas yang kecil. Saya keluarin 2 kasur dari kamar itu. saya tenteng sendiri, dan ngga liat apa2 lagi, langsung aja tenteng bawa keluar. pas kasurnya saya taro di lantai, keluar tikus guede banget lari ke ujung lemari. Akhirnya saya ngga mau pake kasur itu, ditambah kasur busa itu ngga ada spreinya, ngga dikasih sprei juga.

ngga lama setelah itu, temen saya yg cowok masuk ke kamar tempat saya ambil kasur busa, dan ada 3 anak tikus geletakan goyang2. badannya masih merah belum ada bulunya. jadi kayanya si tikus yang saya liat itu sedang beranak mungkin..

Ini jadi kekesalan kedua sama pak setya, karna dia bilang kualitas villa ini lebih baik dari rosomulyo. klo ini yang lebih baik trus rosomulyo gimana coba?! Berarti meraka ngga prepare sama tamu yang akan dateng menginap.


Setelah maghrib kita nunggu makan malam, tenyata makan malem  baru diatas jam 7.

Menunya apa sodara2? menunya ayam goreng dengan potongan yang kecil2, kayanya 1 ekor ayam dipotong 22 deh, kecil banget. Dengan daun singkong rebus, hanya direbus tanpa bumbu apa2, sama sop kepala. Ya, sop kepala karna ngga ada isinya hanya kuah aja, jadi klo kita longok ke panci, yang terpantul di kuahnya ya kepala kita.

Saya ngga lebay, tapi bener2 isinya hanya kol yang gede2 aja. minta ampun banget deh ini..


Btw disini ngga banyak nyamuk, tapi sangat banyak serangga disini. semut hitam yang gede2, tawon, ngengat dan kumbang yang warna coklat entah jenis apa itu.

Kita sampai ngga mau matiin lampu karna takut digigit semut, karna anak saya sempet hampir digigit semut saat lagi tidur.

Saya juga sempet minta sapu lidi sama petugas villa atau siapalah itu yang nganter air galon, dia bilang ngga ada sapu lidinya. WTF ~!@#$%^&*


Besok paginya, makan ke 3 berarti ya. menunya nasi uduk, tempe orek (yang porsinya sama sekali tidak menunjukan utk 25 orang) sama telur rebus, digoreng ala kadarnya. Dan nasi itu basi hanya dalam 1 jam, kebetulan ada temen yang telat sarapan, pas mau sarapan ternyata nasi uduknya udah basi.


Lanjut, rencananya kita akan rafting. Pak setya bilang akan jemput jam 9, dan bisa bayar rafting ditempat dengan biaya 2.500.000 utk 10 orang. Kita pun kaget, karena di awal dia bilang biaya rafting adalah 150k/pax. Ketika Puri konfirm, dia bilang "saya ngga pernah bilang 150k, dari awal juga saya bilang 250k/pax". Kita pun langsung cancel.

Setelah saya perhatikan, motifnya sama. Waktu saya kontak dia untuk nanya biaya organ tunggal, dia bilang 1.5 juta sama singernya, dan ketika saya mau dp, dia bilang biayanya 2.5 juta. waktu saya konfirm, dia jawab "saya ngga pernah bilang 1.5 juta koq"

sama seperti yang dia bilang ke puri, "saya ngga pernah bilang rafting 150k, mbak".

Dan btw lagi, untuk biaya nginep di villa itu kita tetep bayar 275k, utk 25 pax, walaupun kita hanya 20 pax, dan ngga dapet coffee break sama sekali dengan alasan jumlah peserta kurang dari yang dijanjikan. Konyol, padahal biar kurang pun kita 20 orang tetep bayar dengan jumlah utk 25 orang.



Akhirnya pada berenang deh karna ngga jadi rafting. 

Kita selesai berenang jam 10, lalu yang cowok pada istirahat utk nanti nyetir perjalanan pulang. tiba2 saat kita lagi rapi2, jam 12 siang  listrik udah dipadamin. Saya bener2 baru nemu lho villa kaya begini, sampe padamin listrik segala utk suruh orang cepet2 keluar, padahal gerimis pula diluar. kita pun ngga mau lama2, karna villa apalagi diatas sangat debu. hidung bener2 langsung sakit dari malem. Kamar atas dengan tempat tidur kelambu itu bener2 debu aja isinya. Huft banget deh.


Keluar dari villa jam stgh 1 setelah sholat lalu ke ah poong utk makan siang.

Ngga ada yang menarik dari villa ini sama sekali selain kolam renangnya yang enak, dan pemandangannya yang lumayan menghibur klo mengingat service dan kamarnya yang kaya begini. 


Saya akan minta teman kantor yang tidur di lantai bawah untuk review ya.

Saya hanya kasih nilai 1 dari skala 5 utk villa bukit aladdin ini.

Kami biasa gathering tanpa survey, tapi baru kali ini kecewa sama penginapannya. Pak setya itu 1 dari manusia yang tidak jujur dan tidak fair. Saya menganggap orang kaya gini lah yang matiin rejekinya sendiri..



3 comments:

  1. 1. 99% KECEWA samaa fasilitas Villa Bukit Aladdin berikut bpk Setya dengan cara nya dalam menawarkan Villa yang kata nya lebih baik dari Villa Roso Mulyo ternyataa failed bngt (seperti yg dijelasin diatas) dan samaa ketidakjelasan nya dalam menginfokan harga untuk Outbond (esp. Rafting) yang bs berubah seketika. Seharus nya beliau bisa memberikan Pricelist kepada teman sy, sebagaimana mesti nya Marketing bekerja. Spy bisa ada deal yg baik, berikut berjalan nya DP untuk kunci hargaa sesuai kesepakatan.
    2. 1% nya diobati samaa fasilitas kolam renang yang bersih, luas, samaa pemandangan nya yg bagus.

    ReplyDelete
  2. Hmm pertama ketemu sama Bapak Setya sih keliatannya si bapak adalah marketing yang sangat humble. Beberapa menit ngobrol berasa deh kalo si bapak aneh, masa iya baru kenal udah berani bilang dia capek kerja sama temen2nya yang memanfaatkan dia dan berfikir untuk membuka usaha sendiri.

    Soal penginapan, 80 lah untuk pemandangan, bangunan dan tata ruangnya. Cukup bagus. Tapi kalo untuk servis hmm mau kasih nilai 50 aja mikir-mikir deh. Dari mulai soal debu, tikus&friends, sampe makanan yang sudah dijelaskan diatas, benar-benar mengecewakan. ��

    ReplyDelete
  3. Saya termasuk yang mendapat kamar yang ada di lantai bawah. Untuk kamar2 di lantai bawah, 3 diantaranya pake 2 kasur single dan 1 kamar yang king bed.
    Kasur yang saya dapatkan kurang nyaman, setiap bergerak selalu bunyi. Padahal saya waktu itu juga membawa balita, alhasil tidur jadi kurang nyenyak karena takut anak saya bangun. Untuk kamar mandi bawah, heaternya berkerja tapi airnya kecil sekali. Untuk kebersihan kamar mandi sih oke.
    Soal makanan, kecewa lah ya pasti. Rasa dan penampilan ga oke. Kaya bukan ngasih makan ke tamu.

    Untuk yang lain juga udah dijelaskan sama teman2 saya diatas.
    Saya harap sih ga ada lagi kejadian begini. Bukannya liburan seneng2 malah kesel sendiri sama servicenya.

    ReplyDelete